Jumat, 24 Januari 2014

Indonesia Raih Dua Gelar di Kejuaraan Dunia 2013





Guangzhou – Indonesia berhasil membawa pulang dua gelar juara dunia di ajang Kejuaraan Dunia 2013 yang digelar di Guangzhou, China, pada 5—11 Agustus lalu. Gelar juara ini diraih ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
Prestasi ini membawa kegembiraan tersendiri bagi dunia bulu tangkis Indonesia. Pencapaian ini melebihi target yang ditentukan oleh PB-PBSI, yaitu satu gelar dari ganda putra atau ganda campuran. Prestasi ini juga sangat membanggakan karena enam tahun lamanya Indonesia tak meraih gelar di Kejuaraan Dunia.
Menurut Rexy Mainaky, prestasi ini tak terlepas dari pengalaman yang mereka miliki, juga perjuangan dan kerja keras mereka. Selain itu, dukungan langsung dari Ketua Umum PB-PBSI Gita Wirjawan yang hadir mampu memberi semangat para atlet. Diharapkan dengan raihan dua gelar juara dunia ini bisa membangkitkan kembali perbulutangkisan Indonesia. Selain itu, masyarakat juga semakin mendukung bulu tangkis menuju masa kejayaan.
Ternyata, kesuksesan Tontowi/Liliyana dan Ahsan/Hendra juga mendapat penghargaan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Presiden berharap prestasi ini bisa dipertahankan. Menurut Presiden, olahraga Indonesia bisa bangkit kembali melalui pembinaan dan kepengurusan yang baik. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hostgator Discount Code