Kamis, 30 Januari 2014

Negara-negara penghasil raja dan ratu bulutangkis

Siapa yang tidak tahu olahraga bulu tangkis? Sekarang bulu tangkis semakin marak dibicarakan. Apalagi setelah diadakannya Indonesia Open dan Sudirman Cup. Di dalam dua kompetisi itu banyak sekali raja dan ratu bulu tangkis di dunia yang tampil. Kira-kira negara mana saja yang menghasilkan raja dan ratu bulu tangkis yah? Nah, dilaman ini kamu akan mengetahuinya! Berikut negara-negara penghasil raja dan ratu bulu tangkis:


1.

China
China adalah negara Asia yang mempunyai pangkat bulu tangkis yang tinggi. Meski kebanyakan pemain China kidal/menggunakan tangan kiri untuk memegang raket, China tetap memiliki kualitas main yang bagus. Maka dari itu China dijuluki raja bulu tangkis. Contoh pemain bulu tangkis China yang melegenda adalah Lin Dan yang menduduki peringkat 2 dunia single putra saat ini.

2.
Denmark
Denmark adalah satu-satunya negara di benua Eropa yang mahir bermain bulu tangkis. Sama seperti China, kebanyakan pemain Denmark kidal. Dalam semifinal Sudirman cup Denmark menjadi musuh berat Indonesia. Pertarungan sengit tersebut akhirnya dimenangkan oleh Denmark. Dan tanah air kita, Indonesia tidak dapat lolos menuju final melawan China. Contoh pemain bulu tangkis andalan Denmark adalah Peter Gade yang sekarang menduduki peringkat 3 dunia single putra.

3.

Malaysia
Malaysia adalah negara di Benua Asia yang melahirkan banyak para pebulu tangkis yang berpangkat tinggi. Walaupun nama Malaysia jarang terdengar di dalam Final atau Semi Final beberapa kompetisi. Tetapi Malaysia tetap menjadi negara tempat kelahiran pebulu tangkis handal. Contoh pemain bulu tangkis andalan Malaysia adalah Lee Chong Wei yang menduduki peringkat 1 dunia single putra saat ini.

4.

Indonesia
Dan yang terakhir adalah tanah air kita Indonesia. Indonesia adalah negara di Benua Asia yang menghasilkan raja dan ratu bulu tangkis sejak dahulu. Seperti Rudi Hartono yang berhasil mengharumkan nama Indonesia berkali-kali dalam kompetisi yang berbeda-beda. Contoh pemain Indonesia yang menjadi andalan saat ini adalah Topik Hidayat yang saat ini menduduki peringkat 4 dunia.

Nah, sekarang sudah tahu kan negara-negara penghasil raja dan ratu bulu tangkis. Terima Kasih. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hostgator Discount Code