Jumat, 17 Januari 2014

"Ingin Seperti Ratchanok Sukses di Usia Muda"

Aurum Oktavia Winata. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Tokoh idola memang bisa memberikan inspirasi bagi seseorang yang mempunyai idola sendiri. Hal itu pun diamini oleh salah satu peserta junior masters, Aurum Oktavia Winata. Peserta yang bermain di nomor tunggal putri itu mengaku mengidolakan pebulutangkis asal Thailand, Ratchanok Intanon.


Aurum sendiri bukan tanpa alasan menyukai Ratchanok. Pasalnya, pebulutangkis belia itu sukses mencuri perhatian dunia bulutangkis dunia dengan merebut gelar BWF World Championships 2013 saat berusia 18 tahun. Ratchanok sukses mengalahkan pebulutangkis andalan China Li Xuerui di laga pamungkas. Keberhasilan Ratchanok itu juga memberikan motivasi tersendiri bagi Aurum.


“Saya mengidolakan Ratchanok, karena dia masih muda, tapi sudah bisa jadi juara dunia. Semoga saya bisa masuk pelatnas dan membawa nama Indonesia. Saya juga mau jadi juara di usia muda,” ujar Aurum kepada badmintonindonesia.org.

“Kalau dipercaya masuk pelatnas, ya saya siap. Menurut saya sih di usia sekarang, tidak terlalu muda untuk masuk pelatnas. Tergantung bagaimana bisa mengembangkan kemampuan di pelatnas nanti,”lanjut Aurum.

Aurum sendiri berada di peringkat ketiga dalam pada pertandingan Junior Master 2013 kelompok usia U-17. Pemain asal Sarwendah Badminton Club ini sempat menyerah dari Made Dede Surya Saraswati (Pelatprov Bali) dengan skor 15-19 dan 19-21.

Rekam jejak Aurum di level nasional maupun internasional cukup menjanjikan. Aurum sempat meraih gelar juara ajang Pertamina Open 2013. Penggemar daging sapi dan bebek ini juga sukses menembus babak delapan besar pada ajang Korea Junior Challenge 2013 dan Singapore Youth International Series 2013.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hostgator Discount Code